Cara Menggunakan Eyeliner Pensil dan Cair bagi Pemula

nayra amelia
By -
0
Pandangan tajam dengan mata yang didefinisikan dengan sempurna adalah impian banyak wanita. Salah satu alat rias yang dapat membantu Anda mencapai tampilan mata yang menawan adalah eyeliner. Namun, menguasai seni penggunaan eyeliner bisa menjadi tantangan, terutama bagi pemula. 

Jangan khawatir, dalam panduan ini, kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah cara menggunakan eyeliner dengan baik, mulai dari jenis-jenisnya hingga tips dan trik untuk menghindari belepotan yang sering terjadi. Mari kita mulai!

Cara Menggunakan Eyeliner

Cara Menggunakan Eyeliner Pensil dan Cair bagi Pemula
Cara Menggunakan Eyeliner Pensil dan Cair bagi Pemula

Sebelum kita memasuki detail tentang cara menggunakan eyeliner, mari kita bahas dulu apa itu eyeliner. Eyeliner adalah produk kosmetik yang digunakan untuk menggambar garis di sekitar mata, baik di atas maupun di bawah, untuk memberikan definisi dan intensitas pada mata. Eyeliner dapat memiliki berbagai bentuk, seperti cair, pensil, dan gel. Setiap jenis eyeliner memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Sekarang, mari kita lihat cara menggunakan eyeliner agar Anda bisa tampil dengan mata yang memikat.

Cara Menggunakan Eyeliner agar Tidak Belepotan

Salah satu masalah umum yang sering dihadapi oleh banyak wanita saat menggunakan eyeliner adalah belepotan. Mata yang awalnya ingin didefinisikan malah berakhir dengan tampilan yang berantakan. 

Untuk menghindari ini, pertama-tama pastikan Anda memiliki eyeliner yang tajam dan bersih. Kualitas eyeliner yang buruk dapat menyebabkan masalah belepotan yang sulit diatasi.

Tips:
Pastikan tangan Anda stabil saat mengaplikasikan eyeliner.
Gunakan cermin yang cukup besar dan cahaya yang cukup agar Anda bisa melihat dengan jelas.
Jika melakukan kesalahan, jangan khawatir! Anda bisa menggunakan cotton bud yang dicelupkan dalam makeup remover untuk memperbaikinya.

Cara Menggunakan Eyeliner Cair bagi Pemula

Eyeliner cair adalah salah satu jenis eyeliner yang paling populer. Namun, penggunaan eyeliner cair bisa menjadi menantang, terutama jika Anda seorang pemula. Berikut adalah langkah-langkah dasar cara menggunakan eyeliner cair:

Persiapan: Pastikan wajah Anda bersih dan kering. Gunakan primer mata untuk memperpanjang daya tahan eyeliner.

Pilih Eyeliner: Pilih eyeliner cair dengan aplikator yang nyaman digunakan. Anda bisa memilih antara aplikator kuas atau aplikator felt tip, tergantung pada preferensi Anda.

Mulai dari Bagian Tengah: Mulailah mengaplikasikan eyeliner dari bagian tengah mata ke arah sudut luar mata. Ini akan membantu Anda menciptakan garis yang lebih rapi.

Isi Bagian Dalam: Setelah Anda memiliki garis dasar, isi bagian dalam mata dengan eyeliner secara perlahan. Pastikan garisnya tidak terlalu tebal agar tampilan tetap natural.

Sayap (Wing): Jika Anda ingin menciptakan efek winged eyeliner, buat garis kecil dari sudut luar mata ke arah atas sebagai panduan, lalu hubungkan dengan garis yang telah Anda buat sebelumnya.

Periksa dan Perbaiki: Setelah selesai, periksa tampilan mata Anda di cermin. Jika diperlukan, perbaiki atau rapihkan garis menggunakan cotton bud dan makeup remover.

Tips:
Latihan membuat sempurna. Jangan ragu untuk mencoba berbagai teknik hingga Anda menemukan yang paling cocok untuk Anda.
Eyeliner cair memiliki daya tahan yang baik, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang retouching sepanjang hari.

Cara Menggunakan Eyeliner Pemula

Bagi pemula, menggunakan eyeliner bisa menjadi hal yang menakutkan. Namun, dengan latihan dan teknik yang benar, Anda akan bisa menguasainya dengan baik. Berikut adalah panduan untuk pemula tentang cara menggunakan eyeliner:

Mulai dengan Eyeliner Pensil: Untuk pemula, eyeliner pensil adalah pilihan yang baik karena lebih mudah dikendalikan daripada eyeliner cair. Pilih eyeliner pensil yang lembut dan mudah diaplikasikan.

Aplikasikan dengan Lembut: Mulailah dengan mengaplikasikan eyeliner pensil dengan lembut di sepanjang garis bulu mata atas. Jangan coba-coba membuat garis yang sempurna pada percobaan pertama.

Perlahan-lahan Meningkatkan Intensitas: Setelah Anda mengaplikasikan eyeliner dengan lembut, Anda dapat meningkatkan intensitasnya sesuai keinginan. Tambahkan lebih banyak eyeliner untuk efek yang lebih dramatis.

Aplikasikan di Garis Air Mata Bawah: Untuk tampilan yang lebih dramatis, Anda juga bisa mengaplikasikan eyeliner pensil di garis air mata bawah mata. Pastikan untuk melakukannya dengan hati-hati agar tidak mengiritasi mata.

Perbaiki Kesalahan: Jika Anda membuat kesalahan, jangan panik. Anda bisa menggunakan cotton bud yang dicelupkan dalam makeup remover untuk memperbaikinya.

Tips:
Latihan teratur akan membuat Anda semakin mahir dalam menggunakan eyeliner.
Pertimbangkan untuk menggunakan eyeliner pensil berwarna coklat jika Anda ingin tampilan yang lebih lembut daripada hitam.

Cara Menggunakan Eyeliner Pensil

Eyeliner pensil adalah alat rias yang sangat serbaguna. Ini bisa digunakan untuk menciptakan tampilan yang natural atau tampilan yang lebih dramatis tergantung pada cara Anda mengaplikasikannya. Berikut adalah cara menggunakan eyeliner pensil dengan baik:

Pertajam Pensil: Pastikan pensil eyeliner Anda dalam keadaan tajam. Pensil yang tumpul bisa membuat aplikasi menjadi sulit dan tidak presisi.

Mulai dari Tengah: Sama seperti eyeliner cair, mulailah mengaplikasikan eyeliner pensil dari bagian tengah mata ke arah sudut luar.

Isi Bagian Dalam: Isi bagian dalam mata dengan eyeliner secara perlahan untuk memberikan definisi yang lebih baik.

Sayap (Wing): Jika Anda ingin menciptakan efek winged eyeliner dengan pensil, buat garis kecil dari sudut luar mata ke arah atas, lalu hubungkan dengan garis yang telah Anda buat sebelumnya.

Periksa dan Perbaiki: Setelah selesai, periksa tampilan mata Anda di cermin. Jika diperlukan, perbaiki atau rapihkan garis menggunakan cotton bud dan makeup remover.

Tips:
Pensil eyeliner adalah pilihan yang baik untuk tampilan yang lebih alami dan kasual.
Anda dapat mencoba berbagai warna eyeliner pensil untuk tampilan yang berbeda.

Cara Menggunakan Eyeliner Gel

Eyeliner gel adalah pilihan yang bagus jika Anda ingin tampilan yang tahan lama dan intens. Namun, penggunaan eyeliner gel memerlukan sedikit keterampilan. Berikut adalah panduan cara menggunakan eyeliner gel:

Persiapan: Persiapkan eyeliner gel Anda dan kuas eyeliner yang baik. Pastikan kuas dalam keadaan bersih sebelum digunakan.

Mulai dari Tengah: Seperti halnya eyeliner cair, mulailah mengaplikasikan eyeliner gel dari bagian tengah mata ke arah sudut luar.

Isi Bagian Dalam: Isi bagian dalam mata dengan eyeliner secara perlahan, memastikan garisnya tetap rapi.

Sayap (Wing): Jika Anda ingin menciptakan efek winged eyeliner, buat garis kecil dari sudut luar mata ke arah atas sebagai panduan, lalu hubungkan dengan garis yang telah Anda buat sebelumnya.

Periksa dan Perbaiki: Setelah selesai, periksa tampilan mata Anda di cermin. Jika diperlukan, perbaiki atau rapihkan garis menggunakan cotton bud dan makeup remover.

Tips:
Eyeliner gel cenderung lebih tahan lama daripada jenis eyeliner lainnya, sehingga cocok untuk acara khusus atau tampilan yang tahan lama.
Pastikan untuk menutup dengan baik wadah eyeliner gel setelah digunakan agar tidak mengering.

Kesimpulan

Menggunakan eyeliner mungkin memerlukan latihan dan kesabaran, tetapi dengan panduan ini, Anda sudah memiliki dasar yang kuat untuk memulainya. Ingatlah bahwa tidak ada aturan yang baku dalam makeup, jadi jangan takut untuk bereksperimen dengan berbagai gaya dan warna eyeliner. Yang paling penting, pastikan untuk merawat mata Anda dengan baik, dan selalu hapus makeup mata sebelum tidur. Dengan praktek dan ketekunan, Anda akan menjadi ahli dalam seni mengaplikasikan eyeliner dan bisa menciptakan tampilan mata yang menawan setiap saat. Selamat mencoba!
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)